Mahasiswa Baru STAI Kharisma Melakukan Bakti Sosial

Menjadi mahasiswa mungkin menjadi impian seluruh orang yang baru saja lulus dari SMA atau sederajat. Akan tetapi, tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu berkuliah di bangku Perguruan Tinggi.

Mereka yang memiliki kesempatan itu harus mampu memanfaatkan pernanannya dalam upaya meningkatkan keterampilan dan kemampuan yang dimilikinya. Setidaknya meciptakan kesadaran terhadap mahasiswa yang baru saja memasuki Pegruruan Tinggi akan fungsi dan peranannya sebagai mahasiswa.

Mahasiswa Baru STAI Kharisma Cicurug tahun akademik 2019/2020 telah memasuki masa orientasi dengan mengenal budaya akademis dan kemahasiswaan yang dikemas dalam kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2019/2020 yang diselenggarakan pada tanggal 4-6 Oktober 2019 di Kampus I STAI Kharisma Cicurug.

Ada 120 orang mahasiswa baru STAI Kharisma Cicurug dari dua program studi yaitu strata satu Pendidikan Agama Islam (PAI) dan strata satu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengikuti PBAK ini dengan sangat antusias dan bersemangat. Karena, pada kegiatan tersebut merupakan langkah pertama mereka memulai perjuangan akademik yang sesungguhnya. 



Pada kegiatan tersebut peserta diberikan materi-materi seputar wawasan wiyata mandala STAI Kharisma Cicurug meliputi pengenalan visi dan misi STAI Kharisma Cicurug, Program Studi, sistem administrasi dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan. 

Diakhir kegiatan peserta diajak untuk mengenal lingkungan sekitar STAI Kharisma Cicurug khususnya lingkung Cicurug yang dikemas dalam agenda lintas alam dan bakti sosial. Setiap peserta sangat menikmati kegiatan tersebut, karena mereka dapat berbagi sesama terhadap orang-orang yang tidak mampu di sekitar lintasan yang lalui.

Titik akhir kegiatan ini, peserta PBAK dikumpulkan di alun-alun kaum Cicurug depan Masjid Agung Al-Hurriyah. Mereka dibekali peralatan kebersihan seperti sapu, trashbag dan peralatan lainnya untuk membersihkan sekitar alun-alun dan masjid agung. Semua peserta mengerjakannya dengan sangat menggembirakan karena dengan kegiatan tersebut STAI Kharisma mengenalkan dirinya kepada masyarakat akan kepedulian mahasiswa STAI Kharisma Cicurug terhadap lingkungan.

Kegiatan PBAK ditutup begitu hidmat yang ditandai dengan saling tukar kado yang telah mereka (peserta) siapkan sebagai tanda perkenalan sesama peserta PBAK. Tidak hanya, itu panitia juga menyediakan berbagai hadiah untuk peserta terbaik dan kelompok terbaik yang sangat antusias dan mengikuti kegiatan dengan baik.

Photo Bersama Peserta dan Panitia PBAK 2019 STAI Kharisma Cicurug

1 komentar:


EmoticonEmoticon