Harapan Baru dalam Pelantikan Kartini Center


Sabtu, 14 Desember 2019 menjadi sebuah perjalanan sekaligus sejarah baru Kartini Center (KC) Periode 2019-2020 pasalnya, pengurus KC telah syah di lantik oleh Ketua STAI Kharisma Cicurug Dr. Ujang Saefullah, M.S di Aula Kampus I STAI Kharisma Cicurug.

Pengurus Kartini Center yang di pimpin oleh Putri Lestari yang sebelumnya terpilih dalam Musyawarah Kartini Center menjadi formateur kini telah mengamban amanah untuk meningkatkan kualitas Muslimah yang intelektual dan berakhlakul karimah. 

Pada dasarnya, KC dapat menjadi alternatif pemecah masalah dalam menghadapi problematika gender yang kian semakin kompleks. Permasalahan-permasalahan gender khususnya keperempuanan dan kesetaraan tetap akan menjadi bahasan atau tolak ukur dalam menjalan program kerja kedepannya. Sebagaimana yang dituturkan Putri Lestari dalam sambutannya. 

Tentu saja, dengan dilantiknya Pengurus KC pada hari ini dapat memberikan perubahan pada diri setiap muslimah sekaligus dapat melahirkan generasi kartini sebagaimana nama organisasi khusus perempuan di STAI Kharisma Cicurug. Hal ini di sampaikan Ketua STAI Kharisma Cicurug setelah melantik pengurus. 

Banyak harapan-harapan yang diemban oleh KC apalagi, menghadapi perubahan zaman kian liberal, dan plural. Menghadapi dengan kemampuan intelektual saja tidak cukup oleh karenanya, harus dibarengi dengan akhlak yang mulia. Salah satu peran perempuan adalah bagaimana menjadi seorang pendidik yang dapat menanamkan nilai-nilai peradaban yang sesuai dengan ketentuan Islam dan sopan santun sebagaimana adat dan budaya di Indonesia.


EmoticonEmoticon