Dalam Rangka Rihlah Ukhuwah Mahasiswa STAI Kharisma Sambangi Studio OVJ

Dalam Rangka Rihlah Ukhuwah menyongsong Summit Programme ke-V STAI Kharisma Cicurug pada tanggal 2 Desember 2019 dengan tujuan Kota Jakarta. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Pengurus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Departemen Perhubungan. Sebagai ajang refleksi mengikatkan persaudaraan antar mahasiswa agar terjadi sinergitas antar mahasiswa STAI Kharisma Cicurug.


Sebanyak 52 mahasiswa STAI Kharisma mengikuti kegiatan tersebut yang di pimpin oleh Idrus Salim sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan. "Saya merasa senang sekali terhadap rasa kekeluargaan mahasiswa STAI Kharisma sehingga dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Meskipun tidak sesuai dengan target yaitu 60 peserta tetapi, dengan banyak pengorbanan yang dilakukan mahasiswa STAI Kharisma, sungguh sangat membanggakan." Tutur Idrus Salim.

Bus rombongan mahasiwa STAI Kharisma berkumpul di alun-alun kaum Cicurug pada pukul 07.00 dan berangkat pada pukul 07.30 karena masih ada beberapa peserta kegiatan yang agak terlambat untuk datang. Sejak mulai pemberangkatan, seluruh peserta sangat menikmati kegiatan tersebut dengan tujuan utama adalah studio OVJ, Trans7. 

Beberapa jam melakukan perjalanan, sebelum menuju tujuan utama seluruh peserta melakukan perjalanan menuju Kota Tua, Jakarta. Kota Tua yang juga dikenal dengan sebutan Batavia Lama (Oud Batavia) banyak menawarkan panorama yang sangat indah ala-ala eropa, sehingga tidak heran jika sejak zaman dulu orang eropa menjuluki sebagai "permata asia" atau "Ratu dari timur". Terik matahari yang panas di udara Kota Tua tidak menyurutkan minat peserta Rihlah untuk mengabadikan tempat tersebut. Mungkin, jika peserta datang sore atau malam saat udara mulai dingin akan sangat betah berlama-lama di Kota Tua. 


Sebelum dzuhur sekitar pukul 11.45 semua peserta berangkat menuju studio OVJ karena pada pukul 14.00 WIB nanti akan dilakukan shooting OVJ off air. Hingga sampainya di Studio peserta disambut dengan hangat para kru OVJ. Semua peserta tampak menikmati sajian OVJ yang sangat menghibur. Tidak hanya sebagai penonton dua peserta perwakilan dari mahasiwa STAI Kharisma Cicurug mendapatkan kesempatan untuk melakukan peran menggombali salah seorang tamu undangan Ariel Tatum, dan mendapatkan apresiasi dari kru OVJ.

Saat itu OVJ melakukan shooting dua kali, yaitu off air pada pukul 14.00 dan on air atau live pada malam hari pukul 20.00 WIB dengan pemerannya Parto, Denny Cagur, Alfa dan Azis Gagap. Semua pecah dalam kesuksesan penampilan para pemeran di OVJ menghibur penonton yang ada studio maupun di rumah melalui stasiun tv Trans7. 

Perjalanan tersebut tentu bukan sekadar jalan-jalan tetapi, peserta dapat belajar bagaimana proses shooting di televisi itu berlangsung dan bagaimana mempelajari dunia entertaint. Tidak ada yang sia-sia mahasiswa dapat belajar dimana saja bukan hanya di bangku kuliah tetapi terjun langsung di lapangan. Red.



EmoticonEmoticon