Sinergi ICMI Jawa Barat dengan STAI Kharisma Selenggarakan Seminar Nasional


Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) merupakan organisasi cendikiawan muslim se-Indonesia dari berbagai profesi. ICMI Orwil Jawa Barat yang dipimpin oleh Moh. Najib  melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan lembaga STAI Kharisma Cicurug menyelenggarakan kegiatan Seminar Nasional dengan mengusung tema Pengembangan Pendidikan Berbasis Pemberdayaan Civil Society di Era Disrupsi. 

Kegiatan yang diselenggarakan sehari ini dilaksanakan pada hari jum'at 27 desember 2019 di Aula Hotel Augusta Cikukulu, Sukabumi. Seminar tersebut dihadiri oleh 350 peserta dari berbagai kalangan dan profesi terutama civitas akademik STAI Kharisma Cicurug yang tampak mendominasi kegiatan tersebut. 

Bukan hanya dihadiri oleh peserta yang menginginkan penambahan ilmu pengetahuan yang akan disampaikan oleh pemateri-pemateri andal tetapi, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh pejabat Pemerintah setempat. Turut hadir Ujang Sefullah sebagai Ketua STAI Kharisma, Muhammad Solihin sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi dalam hal ini merupakan perwakilan dari Bupati Sukabumi dan Ida Wahida Hidayati yang merupakan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Juga beberapa pengurus ICMI Orwil Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut mendatangkan pemateri yang mumpuni di bidangnya dan dikenal sebagai Guru Besar di berbagai universitas di Indonesia. Diantaranya adalah Dedi Mulyana, Ahmad Tafsir dan Cecep Darmawan. Pada kesempatan tersebut, pemateri memberikan pencerahan mengenai bagaimana melakukan pengembangan pendidikan yang berbasiskan masyarakat madani dalam menghadapi era disrupsi. 

Ketua STAI Kharisma Cicurug, Ujang Saefullah mengatakan dalam sambutannya Peran pendidikan Islam harus dapat bertahan dalam menghadapi era disrupsi ini. Sehingga dapat kita artikan, bahwa Pendidikan Islam harus dapat menjawab berbagai tantangan yang dihadapi oleh kemajuan tekhnologi dan kemajuan zaman.


EmoticonEmoticon