Kajian Bulan November : Cadar, Antara Simbol Radikalisme dan HAM

Kajian Bulanan kembali dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) melalui Departemen Politik Hukum dan HAM dengan tema Cadar, Antara Simbol Radikalisme dan HAM. Tema tersebut diangkat berdasarkan pada isu-isu yang radikalisme di Indonesia yang kemudian menjadi gaduh ketika di godok oleh Kementrian Agama. 

Pada kesempatan bulan november ini, DEMA menyelenggarakan kajian tersebut untuk memberikan pencerahan terhadap mahasiswa STAI Kharisma Cicurug mengenai Radikalisme. Hal tersebut dianggap penting untuk dikaji melihat kondisi kampus STAI Kharisma Cicurug juga memiliki banyak mahasiswa yang menggunakan cadar. 

Kegiatan yang selenggarakan pada hari kamis, 21 November 2019 ini diikuti secara antusias oleh 20 mahasiswa STAI Kharisma. Pada kesempatan tersebut Imas Sa'diyah selaku pemantik memberikan pemaparan dan pemahaman kepada mahasiswa yang hadir mengenai radikalisme. 

Ketua Departemen Politik, Hukum dan HAM Irfan mengatakan "kajian bulan november ini akan menjadi sangat menarik karena mengusung tema yang sedang populer menjadi buah bibir tersebut, kendati seperti itu mahasiswa STAI Kharisma perlu meningkatkan budaya diskusi dan kajian di kampus melalui kegiatan yang dilaksanakan oleh DEMA." Ada harapan dari Ketua Departemen tersebut agar mahasiswa dapat terbiasa dalam berdiskusi di kampus membahas hal-hal yang sedang hangat di bicarakan baik lokal maupun secara nasional.


EmoticonEmoticon