Racana Syahida Muda Sukses Laksanakan Kegiatan PTR Angkatan IV


Pramuka STAI Kharisma Cicurug melalui Satuan Gerak Pramuka Pandega Racana Syekh Syarif Hidayatullah dan Syarifah Mudaim kembali melaksanakan kegiatan Penerimaan Tamu Racana (PTR) angkatan ke-IV. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Blok 3 Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) pada hari jum'at-minggu, 22-24 november 2019. 

Kegiatan PTR yang diikuti oleh 95 mahasiswa STAI Kharisma Cicurug ini mendapatkan apresiasi dari Mabigus STAI Kharisma Cicurug yang sekaligus membuka kegiatan tersebut pada sabtu, 23 November 2019. Ade Nurpriatna mewakili ketua Mabigus menyampaikan dan menekankan kembali bahwa kegiatan Pramuka di Kampus STAI Kharisma Cicurug ini adalah wajib hukumnya. Oleh karena itu mengikuti PTR, menjadi salah satu syarat dalam menyelesaikan studi di STAI Kharisma.

Selain itu STAI Kharisma juga berkomitmen bahwa setiap lulusan STAI Kharisma wajib memiliki keterampilan dalam bidang pendidikan kepramukaan. Hal tersebut di sambut baik oleh seluruh mahasiswa STAI Kharisma bahwa benar pendidikan kepramukaan menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dihindarkan oleh mahasiwa yang akan diproyeksikan menjadi guru tersebut.

Racan Syekh Syarif Hidayatullah dan Syarifah Mudaim atau yang kemudian dikenal dengan Syahida Muda ini telah melaksanakan kegiatan PTR sebanyak empat kali angkatan. Diangkatan yang ke empat ini Dewan Racana Syahida Muda sebagaimana penuturan Pradana Racana Syekh Syarif Hidayatullah Ramlan Sutarlan menyampaikan "PTR Angkata ke empat ini, mengusung tema KEPO yaitu Kreatif, Edukatif, Produktif dan Objektif. Sesuai dengan tema tersebut Dewan Racana bersama Reka Kerja berkomitmen melakukan perubahan-perubahan yang signifikan dalam setiap kegiatan Kepramukaan di Kampus, agar mahasiswa menjadi lebih tertarik dan memahami manfaat dari kegiatan tersebut."

"Acara tersebut berlangsung lancar meskipun masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki" Ramlan Sutarlan menambahkan. 




EmoticonEmoticon