STAI Kharisma Ikut Serta Pelatihan Bela Negara Anti Narkoba

Peningkatan penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat menginisiasi Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkoba (ARTIPENA) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Bela Negara Anti Narkoba tingkat Jawa Barat pada hari Senin, 25 November 2019 di Universitas Pasundan, Bandung.


Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut di hadiri oleh berabagai elemen atau organisasi anti narkoba diantaranya BNN Provinsi, BNN Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat, GRANAT, Perawari, Peradi, Komunitas Biker, Macan Padjajaran, Paguyuban Pausndan, Para Rektor dari Universitas-universitas yang ada di Jawa Barat, dan tidak ketinggalan pula STAI Kharisma Cicurug mengirimkan delegasinya dalam kegiatan pelatihan tersebut sebagai bagian dari anggota Artipena Jawa Barat.

Banyak hal yang disampaikan pada kesempatan tersebut karena, pada peltihan itu dihadiri oleh tokoh-tokoh anti narkoba yang terkemuka di Jawa Barat di antaranya Mayjend TNI Toto Siswanto selaku Kastgas Bela Negara Wantannas, Sufyan Syarif sebagai Kepala BNN Provinsi Jawa Barat, Eddy Yusuf sebagai Ketua Artipena Jawa Barat beserta tokoh lainnya yang peduli akan penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung hangat dan dinamis mengingat peserta pelatihan turut menjadi bagian terpenting dalam melakukan peranannya sebagai relawan anti Narkoba. Pada kesempatan tersebut Eddy Yusuf menuturkan bahwa peranan perguruan tinggi dalam menangkal penyalahgunaan narkoba di kampus perlu di tingkatkan dan artipena jawa barat adalah komitmen perguruan tinggi dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. 

Pada kesempatan tersebut Ade Nurpriatna yang turut menghadiri kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa STAI Kharisma sebagai lembaga perguruan tinggi yang bernafaskan Islam selalu berkomitmen membangun sinergitas antar perguruan tinggi dalam meningkatkan kerjasama semata-mata bentuk kepedulian lembaga kampus terhadap masa depan bangsa. 



EmoticonEmoticon